Satu Rasa Satu Hati satu Kalimat yang menjadi Visi dan Misi kami dalam bermusik untuk kita, Indonesia dan dunia. Suatu makna yang tersirat yang memiliki banyak makna. Karena landasan itulah kami membentuk satu wadah bermusik yang terbentuk pada 6 September 2008 yang bernama FORTUNA Band yang digawangi oleh Apel (Vocal), Mas Putro (Lead Gitar/Programing Syntheizer), Cho-cho (Rhytm/Acoustic Gitar), Fahdi (Bass), Indah (Keyboard) dab Rendi (Drum) yang bertempat di Bukit Sarua Indah-Pamulang.

Kenapa kita memilih nama FORTUNA? FORTUNA sendiri itu mempunyai arti “Keberuntungan”. Karena kami percaya dan menyakini bahwa berawal dari persahabatan, kemauan, konsistensi, kemampuan dalam berkarya, serta sentuhan dalam bermusik yang memiliki karakter tanpa diiringi oleh doa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang pada akhirnya dari sebuah “Keberuntungan” yang membuat hidup kita menjadi lebih bahagia untuk akhir sebuah proses dalam pencapaian karir dalam bermusik.

Namun, terlepas itu semua, kami tidak melupakan usaha, doa dan tawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menjadi penyeimbang bagi kami sebagai bagian dari usaha dan kerja keras kami dalam berkreasi dan menciptakan sebuah karya dalam bermusik di negeri yang kami cintai ini yakni Indonesia dan Dunia. kami memadukan seattle sound yang bernuansa ‘Modern Pop Alternative’ dikombinasikan dengan sound bertekstur ‘British Rock/Pop’ yang kemudian menjadi sebuah lantunan vokal, musik, serta lirik indah yang mudah didengar dan dinikmati dengan cita rasa musik Indonesia. Besar harapan kami dapat meramaikan industri musik Indonesia dan kami yakin bahwa kami tidak akan menjadi besar tanpa adanya dukungan dan doa dari masyarakat. Maju Terus Musik Indonesia!!!

Sekapur Sirih Tentang Musik

Perkembangan industri musik di Indonesia cukup pesat dengan peningkatan grafik yang cukup tajam terlepas dari era 90-an yang didominasi oleh band-band mancanegara. Seiring peralihan media menjadi digital dan budaya instant menjadikan industri musik tanah air “menang banyak“, dalam hal ini semua yang terlibat didalam industri tersebut. Para penikmat musik lebih mencintai produk dan karya bangsa sendiri, bersamaan dengan lahirnya ribuan band pendatang baru yang berkualitas sampai yang instant.

Momentum kebangkitan musik nusantara diikuti juga oleh para pelaku bawah tanah, dengan banyaknya acara dan juga pagelaran musik yang terjadi 3 tahun belakangan dan juga pentas internasional yang semakin marak. Jadi, jangan takut dengan pecinta musik yang dimanjakan oleh band-band pendatang baru yang masih memikirkan sisi edukasi dari musik itu sendiri. Tetaplah berkarya.

Tidak terlepas dari semua itu, pasar musik saat ini tidak memungkiri bahwa mayoritas musik yang bertemakan cinta dan cerita banyak dikonsumsi dan bahkan sudah menjadi tema utama dalam menciptakan suatu karya musik. Beberapa dari tema tersebut terkadang adalah suatu ungkapan pribadi yang dituangkan dalam satu komposisi syair dan musik hingga tercipta suatu maha karya yang merepresentasikan si pencipta lagu. Kehidupan kita tidak akan pernah lepas dari cinta dan cerita. Karena dua bagian itu merupakan sisi yang paling krusial dari hidup. Memang masih terkesan samar untuk memisah dua kata tersebut, tetapi, akan sangat terasa sisi hidupnya bila dihayati. Karena itu, mari kita majukan industri musik tanah air dengan semangat warna cinta dan cerita.

Open Management For Everybody

Fortuna membuka open management untuk semua orang yang ingin menjadi fans Fortuna. Management yang berada diluar management inti Fortuna dapat memberikan saran, komentar maupun kritik dari siapapun dan dalam bentuk apapun - yang nantinya komentar tersebut akan dipublikasikan dan dapat dibaca semua orang melalui blog ini, dengan mengirimkan berupa data diri, alamat, no hp dan foto melalui sms ke 0857 188 555 85 atau email band_fortuna@yahoo.com. Komentar yang masuk nanti kita posting di blog ini dan kita jadikan referensi...Thanx..Salam Sarasati.



----------------------------------
Press realese FORTUNA Band

Lagu 'Satu Rasa Satu Hati', Hits Single FORTUNA Band yang berkerjasama dengan HAI Music Records.

'Satu Rasa Satu Hati' merupakan kalimat yang yang menggambarkan pernahkah kita menyadari, banyak terjadi kerapuhan dalam persaudaraan karena kita tidak mengerti bahwa indahnya Hitam dan Putih, itu sama. Dan jangan dengar kata mereka yang tak ingin kita satu, sehingga lakukan saja apa kata hati mu.

Namun, kita harus menyikapi dan memahami perbedaan, keanekaragaman bukan sebagai alat untuk kita saling menghancurkan antara satu sama lainnya. Sehingga "Satu Rasa Satu Hati", semestinya kita itu.




Satu Rasa Satu Hati

Satu Rasa Satu Hati
Semestinya kita itu


Sudahkah engkau mengerti
Indahnya Hitam dan Putih
Itu sama

Pernahkah engkau sadari
Begitu banyak terjadi
Kerapuhan
Persaudaraan

Jangan dengar kata mereka
Yang tak ingin kita satu
Lakukan saja
Kata hati mu

--
Reff:

Satu Rasa Satu Hati

Semestinya kita itu
Jangan pernah saling hancur
Kan sesama yang berbeda


----
Hits Single FORTUNA Band
"Satu Rasa Satu Hati"

Download Ring Back Tone (RBT):

- INDOSAT : Ketik SET (spasi) HIUG5 kirim ke 808
- TELKOMSEL : Ketik RING (spasi) ON (spasi) 0214159 kirim ke 1212
- XL : Ketik 10129210 kirim 1818
- Tri : Ketik RBT (spasi) 0214159 kirim ke 1212
- ESIA : RING (spasi) 0214159 kirim ke 888
- FLEXI : Ketik RING (spasi) ON (spasi) 0214159 kirim ke 1212
- AXIS : Ketik ON (spasi) 0214159 kirim ke 333
- SMART : 9214159 kirim ke 2525

Rabu, 18 Agustus 2010

Chi-Chi.....Maju Terus Fortuna Band!!!

Maju Terus Fortuna Band,..Maju terus musik Indonesia, seperti Indonesia yang sudah berjaya selama 65 tahun..!!

Ingat prinsip padi, semakin berisi semakin merunduk..Jadi nanti klo udah tenar jangan sombong yaaahh...(halaaahh sok bgt gw ya..ckckckck)

By: Chi-Chi dari Jakarta

...................................................

Luqia Utawa - Fortuna?? Band Darimana??

Hy guys,..lam knal yaah..

ney band apa?
liat fb, kurang atraktif aksi panggungnya...

Thanx

By: Luqia Utawa dari Jakarta
...................................................

Nola Wisnu - Antara Seventeen & D'Masive, Nidji, PeterPan...

Setelah gw denger lagunya, nuansa musiknya seperti perpaduan antara Seventeen & D'Masive dan juga ada Nidjinya. Tapi soundnya PeterPan, cukup keren, tapi yang lebih keren lagi klo gw dikasih tau bisa buat lagu dan sound yang lo buat,..hahaha...Oiya, tapi tidak sulit mengusung mengusung nama Satu Rasa Satu Hati? yah semoga kalian bisa yah merubah keadaan negeri ini,..Amiin.

By: Nola Wisnu Dari Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar